Ini Dia Jersey Persebaya yang Dinobatkan Paling Keren di Indonesia

Ini Dia Jersey Persebaya yang Dinobatkan Paling Keren di Indonesia

Jersey kandang Persebaya Surabaya musim 1996/1997 mendapatkan penghargaan sebagai jersey klub Indonesia paling keren. Penghargaan ini diberikan oleh Vindes, kanal yang fokus pada budaya pop anak muda Indonesia, melalui akun Instagram resminya.

Jersey yang ikonik ini berhasil mengalahkan berbagai jersey klub Indonesia lainnya dan menempati posisi pertama dalam daftar jersey paling keren sepanjang masa.

Jersey Persebaya Surabaya musim 1996/1997 tidak hanya dikenal karena tampilannya yang keren, tetapi juga memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Jersey ini dikenakan oleh para pemain Persebaya saat mereka berhasil meraih gelar juara Liga Indonesia untuk pertama kalinya.

Dengan desain yang sederhana namun elegan, jersey ini menjadi simbol kemenangan dan kejayaan bagi klub yang berjuluk Green Force tersebut.

Desain jersey ini sangat khas dengan dominasi warna hijau yang merupakan identitas Persebaya. Pola yang sederhana, namun stylish membuat jersey ini sangat mudah dipadukan dengan berbagai gaya busana. Bahkan, Vindes menyebutnya sebagai jersey yang “bloke core banget,” cocok untuk dipadukan dengan celana jorts dan kaca mata Peggy Gou. Sentuhan klasik pada jersey ini tetap membuatnya relevan dan digemari oleh banyak kolektor hingga saat ini.

Selain Persebaya Surabaya, jersey-jersey klub Indonesia lainnya juga masuk dalam daftar yang dirilis oleh Vindes. Di posisi kedua, terdapat jersey tandang Persedikab musim 2023/2024.

Jersey ini sempat mencuri perhatian di kalangan kolektor setelah dijual di Classic Football Shirt. Dibuat oleh Noto Sportswear dari Jember dengan desain oleh Tara Yosi, jersey ini menampilkan desain yang modern dan menarik.

Posisi ketiga dalam daftar ini ditempati oleh jersey kandang PSMS Medan musim 1995/1996. Pada era Liga Dunhill, semua klub diwajibkan menggunakan sponsor yang sama, namun jersey PSMS ini dianggap yang paling menarik. Dengan warna hijau retro, jersey ini mengusung nuansa nostalgia yang kental, membuatnya sangat diminati oleh para penggemar dan kolektor.

Jersey kandang Persik Kediri musim 2006/2007 menduduki posisi keempat. Jersey ini dikenakan oleh pemain-pemain bintang seperti Cristian Gonzales, Budi Sudarsono, dan Danilo Fernando saat mereka meraih gelar juara Liga Djarum. Desainnya yang unik dengan warna ungu muda dan motif titik-titik melintang membuatnya sangat nyentrik dan berkesan.

Terakhir, di posisi kelima, terdapat jersey ketiga PSIS Semarang musim 2022/2023. Jersey ini menampilkan gambar makhluk mitologi Semarang, “Warak Ngendog,” yang membuat desainnya sangat ramai namun tetap menarik. Kombinasi warna dan gambar tersebut membuat jersey ini terlihat seperti jajanan BKT, tetapi tetap memancarkan aura keren yang tak terbantahkan.

Penilaian yang dilakukan oleh Vindes tentu tidak hanya didasarkan pada aspek estetika semata, tetapi juga nilai sejarah dan simbolisme yang melekat pada setiap jersey.

Jersey Persebaya Surabaya musim 1996/1997, misalnya, tidak hanya dilihat dari tampilannya yang keren, tetapi juga dari momen-momen bersejarah yang menyertainya. Setiap kali melihat jersey tersebut, para penggemar tentu akan teringat akan kejayaan dan perjuangan para pemain Persebaya di masa lalu.

Persebaya Surabaya sendiri merupakan salah satu klub sepak bola paling sukses dan memiliki basis pendukung yang sangat besar di Indonesia. Dengan julukan Green Force, klub ini telah menorehkan berbagai prestasi gemilang sepanjang sejarahnya.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika jersey kandang musim 1996/1997 ini mendapatkan tempat spesial di hati para penggemar sepak bola.

Jersey ini tidak hanya menjadi simbol kebanggaan bagi para pendukung Persebaya, tetapi juga menjadi objek koleksi yang sangat dicari oleh para kolektor jersey. Banyak kolektor yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan jersey ini karena nilai historis dan keindahannya. Setiap detail pada jersey ini, mulai dari desain hingga bahan yang digunakan, menunjukkan kualitas dan keahlian yang tinggi dalam pembuatannya.

Vindes sebagai kanal yang fokus pada budaya pop anak muda Indonesia, telah memberikan pengakuan yang layak kepada jersey-jersey terbaik klub-klub Indonesia. Melalui daftar yang dirilisnya, Vindes tidak hanya memberikan apresiasi kepada desain-desain jersey yang keren, tetapi juga mengingatkan kita akan momen-momen bersejarah dalam sepak bola Indonesia.

Setiap jersey yang masuk dalam daftar ini memiliki cerita dan nilai sejarah yang berbeda-beda, membuatnya menjadi lebih dari sekadar pakaian olahraga.

Bagi para penggemar Persebaya, pengakuan ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Jersey kandang musim 1996/1997 ini menjadi bukti nyata bahwa kejayaan dan prestasi yang diraih klub tidak akan pernah terlupakan. Jersey ini akan terus dikenang sebagai simbol dari kemenangan dan kebanggaan Persebaya Surabaya.

Dengan masuknya jersey kandang Persebaya Surabaya musim 1996/1997 ke dalam daftar jersey klub Indonesia paling keren, diharapkan semakin banyak orang yang mengenal dan menghargai sejarah serta prestasi yang telah diraih oleh klub-klub sepak bola di Indonesia. Jersey ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Persebaya dan para pendukungnya, tetapi juga bagi seluruh pencinta sepak bola di Tanah Air.

Sebagai penutup, penghargaan ini bukan hanya milik jersey Persebaya Surabaya musim 1996/1997 semata, tetapi juga milik seluruh penggemar sepak bola Indonesia. Setiap jersey dalam daftar ini mewakili kisah perjuangan, kemenangan, dan kebanggaan yang patut kita rayakan bersama.

Semoga penghargaan ini dapat memotivasi klub-klub sepak bola di Indonesia untuk terus berkarya dan meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

Jersey Putih Timnas Indonesia, Jimat Gacor Tumbangkan Filipina

Jersey Putih Timnas Indonesia, Jimat Gacor Tumbangkan Filipina

PARADE APPAREL – Ada yang menarik di balik sukses Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. Timnas Garuda memilih menggunakan jersey putih yang merupakan jersey tandang.

Indonesia sebenarnya berhak mengenakan jersey utama berwarna merah karena berstatus sebagai tuan rumah. Meski begitu, ternyata skuad asuhan Shin Tae-yong memilih menggunakan jersey away mereka.

Faktanya, dengan jersey away ini, Timnas Garuda sukses mengandaskan perlawanan Filipina. Kemenangan 2-0 memastikan langkah Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia juga menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang masih bertahan.

Shin Tae-yong mengaku sengaja memilih jersey away saat tampil melawan Filipina. Bukan tanpa alasan, Shin merasa jersey putih memiliki sejumlah keunggulan.

“Kenapa memilih jersey putih? Karena putih itu warnanya secara postur pemain terlihat lebih besar tubuhnya,” ujarnya Shin Tae-yong

Tak hanya itu, Shin merasa jersey putih membantu pemain untuk mengatasi cuaca panas.

“Apalagi cuaca panas seperti ini dan lebih baik warna putih daripada warna merah,” tandasnya.

Indonesia menjadi tumpuan Asia Tenggara (ASEAN) setelah lolos ke Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasalnya, negara ASEAN lainnya gagal lolos.

Kepastian Skuad Garuda didapat setelah mengandaskan sesama wakil ASEAN lainnya, Filipina, di pertandingan terakhir Selasa malam (11/6). Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, tuan rumah menang 2-0 berkat gol Thom Haye dan Rizky Ridho.

Pasukan Shin Tae-yong lolos ke putaran ketiga berstatus runner-up Grup F mendampingi Irak. Garuda mengumpulkan 10 poin dari enam pertandingan.

Sayangnya, keberhasilan Indonesia tidak diikuti wakil ASEAN lainnya. Pada matchday terakhir, selain Indonesia, sejatinya Thailand, Vietnam, dan Malaysia masih mempunyai kans lolos.

Namun, dengan kemenangan Indonesia 2-0 dari Filipina, Vietnam yang juga berada di Grup otomatis tertutup peluangnya. Pasalnya, mereka berada di peringkat ketiga di bawah Indonesia.

Di Grup C, nasib Thailand begitu tragis. Tim Gajah Perang harus puas berada di posisi tiga meski poinnya sama dengan China di peringkat dua.

Sementara Malaysia mengakhiri kualifikasi putaran dua dengan menang 3-1 atas Chinese Taipei. Tiga poin tersebut sebenarnya membuka peluang Negeri Jiran untuk lolos ke babak berikutnya, meski tipis.

Sebab, Malaysia membutuhkan ‘campur tangan’ Oman supaya menang dari Kirgistan dengan selisih tujuh gol. Hanya saja pada akhirnya, Oman dan Kirgistan imbang 1-1 sehingga Malaysia ikut tersingkir.

Indonesia menjadi salah satu dari 18 negara yang akan bertarung di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Nantinya, 18 negara tersebut akan dibagi ke dalam tiga grup.

Dua tim teratas dari masing-masing grup akan lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara tim peringkat ketiga dan keempat akan lanjut ke putaran empat. Undian putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar pada 27 Juni.

 

Ide Desain Kaos Simpel Elegan

Ide Desain Kaos Simpel Elegan

Kaos adalah salah satu item fashion yang paling populer dan serbaguna. Pakaian ini dapat digunakan untuk berbagai acara, mulai dari acara santai hingga acara formal. Untuk membuat tampilan yang stylish dan elegan, Anda dapat memilih desain kaos yang simple elegan namun tetap menarik.

Kreativitas individu semakin banyak terungkap melalui desain kaos. Berbagai desain kaos menarik telah dibuat dan dapat dengan mudah ditemukan di internet.

Jika Anda belum berhasil menemukan desain kaos yang menarik, selamat, Anda berada di artikel yang tepat.

Apa Itu Desain Kaos yang Simple Elegan

Penggunaan desain kaos yang simple dan elegan menekankan kesederhanaan untuk menciptakan kesan berkelas. Desain ini menggunakan berbagai elemen desain yang sederhana dan minimalis untuk menciptakan tampilan yang menarik dan berkelas.

Secara keseluruhan, desain kaos yang simple dan elegan memberikan pandangan yang segar serta menampilkan kemampuan untuk menyampaikan pesan dengan efektif tanpa perlu hiasan yang berlebihan.

Dalam dunia desain kaos, pendekatan simple elegan menghadirkan opsi yang menawan bagi mereka yang mencari tampilan yang bersih dan bermartabat. Desain ini membuktikan bahwa keindahan bisa diungkapkan melalui kesederhanaan, dan bahwa gaya yang elegan tak selalu harus rumit.

Pada dasarnya, desain kaos yang simple dan elegan adalah punya sisi sederhana namun tetap charming. Ada berbagai jenis desain yang bisa dikategorikan sebagai simple elegan, meliputi:

  • Kaos Tipografi Minimalis

Kaos dengan teks atau kutipan yang ditata dengan rapi dalam tipografi bisa membuat terlihat sederhana dan tetap elegan. Tipografi dapat ditempatkan di tengah atau di bagian atas kaos.

  • Kaos Tipografi dengan Gambar

Gabungan antara elemen tipografi dan gambar menciptakan tampilan yang harmonis dan menarik. Gabungan antara keduanya menciptakan kombinasi yang menarik. Tipografi bisa membentuk elemen dari gambar atau ditempatkan di sekitarnya.

  • Kaos dengan Motif Geometris

Kaos dengan pola geometris sederhana yang ditata dengan rapi dalam warna-warna netral atau monokrom. Pola-pola ini menciptakan tampilan yang bersih dan modern. Anda bisa gunakan campuran dua warna netral seperti hitam dan putih.

  • Kaos Fotografi

Kaos fotografi simple elegan adalah desain yang menggunakan gambar fotografi sederhana dan elegan untuk menciptakan tampilan yang minimalis namun memikat. Gambar fotografi yang dipilih memiliki ciri-ciri yang mudah dipahami namun mengesankan, seperti garis-garis sederhana, bentuk geometris, atau pola abstrak. Warna-warna netral atau lembut sering digunakan untuk menciptakan kesan yang tenang dan berkelas.

  • Kaos dengan Ilustrasi Abstrak

Ilustrasi atau gambar yang bersifat abstrak dan simpel, dengan detail yang terbatas namun tetap menarik perhatian. Ilustrasi ini kerap dijadikan titik pusat perhatian pada kaos.

  • Pocket Shirt

Desain kaos ini hanya mengandalkan satu gambar pada bagian dada dan kiri. Sablon yang digunakan berkualitas tinggi dengan potongan yang teratur, menciptakan tampilan yang rapi dan elegan.

  • Kaos Gambar Kekinian

Meskipun kekinian, bukan berarti tidak akan menghasilkan nuansa elegan. Karena tidak berlebihan maka masih bisa terlihat elegan karena gambar yang ditampilkan pun tidak mencolok.

  • Kaos Sketsa

Kaos ini menampilkan gambaran ringkas manusia, hewan, atau objek melalui garis-garis halus yang menggambarkan bentuk. Hasilnya adalah tampilan artistik yang berkesan anggun.

Bagaimana Tips Merancang Desain Kaos yang Simple Elegan

Dalam era dimana tren mode terus berubah, jenis desain kaos tersebut menawarkan alternatif yang berkelas dan timeless. Lewat sentuhan yang selektif dan cermat, pasti ada tahapan untuk dilalui para desainer pakaian. Berikut tipsnya:

  • Memilih Warna yang Tepat

Pilih palet warna yang netral atau lembut, seperti putih, hitam, abu-abu, krem, atau pastel. Kombinasi warna-warna ini memberikan kesan tenang dan elegan.

  • Manfaatkan Elemen Minimalis

Fokus pada elemen-elemen desain yang sederhana dan terbatas. Hindari detail yang berlebihan yang dapat mengaburkan keanggunan desain.

  • Pertimbangkan Area Desain

Biarkan beberapa area kosong di sekitar elemen desain untuk memberikan pernafasan visual pada kaos. Ruang kosong ini memberikan tampilan yang lebih terorganisir dan berkelas.

  • Cermati Proporsi dan Keseimbangan

Pastikan elemen desain ditempatkan dengan proporsi yang baik dan menciptakan keseimbangan visual yang menyenangkan.

  • Pilih Bahan yang Berkualitas

Kaos yang punya mutu baik akan memperkuat kesan elegan desain Anda. Pemilihan bahan yang tepat akan mempengaruhi tekstur dan penampilan akhir kaos.

  • Pertimbangkan Skala

Sesuaikan skala elemen desain dengan ukuran kaos yang akan digunakan. Elemen yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat mengganggu keselarasan pada desain.

  • Minta Saran Kepada Teman

Setelah Anda melalui tahap finishing, jangan sungkan untuk meminta kerabat dekat tentang hasil desain Anda. ini akan menjadikan motivasi baik serta timbal balik yang bisa mempertajam skill desain Anda

Dengan memahami konsep desain kaos yang simple elegan, kita dapat melihat bahwa keanggunan dapat dicapai melalui kesederhanaan. Beberapa desain ini menunjukkan bahwa elemen minimalis punya pengaruh kuat, menghasilkan tampilan yang tidak hanya menarik, tapi juga abadi.

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Bila perlu desain dengan kaos yang simple dan elegan, percayakan saja pada Parade Apparel via link di bawah ini.

ORDER NOW >>> KLIK DI SINI

Tips Mudah Mengatasi Baju Terlalu Besar

Tips Mudah Mengatasi Baju Terlalu Besar

Mungkin sebagian dari kita masih mencari cara mengatasi baju yang terlalu besar dengan tepat. Saat kita menghadapi situasi seperti ini, terutama ketika kita ingin terlihat rapi dan nyaman, bisa menjadi tantangan besar. Namun, jangan khawatir, ada banyak trik yang bisa digunakan untuk mengatasi baju yang terlalu besar dengan lebih menyenangkan.

Di sini, kami akan membagikan beberapa tips dan trik tentang bagaimana mengatasi baju yang terlalu besar agar tetap terlihat stylish dan cocok dengan tubuh. Mari kita jelajahi bersama!

Berikut ini tips untuk mengatasinya:

  • Mengenakan Ikat Pinggang

Jangan pernah meremehkan kekuatan dari sebuah ikat pinggang. Selain menambah gaya, penggunaan ikat pinggang dapat membantu menonjolkan lekuk tubuhmu, memberikan sentuhan anggun pada penampilanmu. Pilihlah ikat pinggang yang sesuai dengan gaya dan suasana hati Anda, dari yang berbahan kulit untuk tampilan kasual hingga yang beraksen emas atau perak untuk kesan formal.

  • Memasukkan Baju ke Dalam Bawahan

Salah satu trik sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan memasukkan baju yang terlalu besar ke dalam bawahan yang lebih ketat. Hal ini akan memberikan tampilan yang lebih teratur dan rapi, sambil tetap memastikan kenyamanan dengan memilih bawahan yang elastis atau dilengkapi dengan karet pinggang.

  • Eksperimen dengan Teknik Layering

Jadilah kreatif dengan mencoba teknik layering. Gabungkan baju yang terlalu besar dengan lapisan pakaian tambahan untuk menciptakan dimensi dan tampilan yang lebih terstruktur. Misalnya, kenakan jaket hoodie yang pas di atas baju yang terlalu besar untuk memberikan efek modis dan nyaman.

  • Gunakan Sebagai Outer

Jika baju yang terlalu besar memiliki kancing, Anda bisa membiarkannya terbuka sebagai outer. Ini akan menambah dimensi pada outfitmu dan membuatnya lebih menarik.

  • Konsultasikan dengan Penjahit

Jika semua cara di atas tidak cukup, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan penjahit profesional. Mereka dapat membantu mengubah dan menyesuaikan baju yang terlalu besar sesuai dengan keinginanmu, serta menambahkan aksesoris atau ornamen tambahan untuk menyempurnakan penampilan.

Tips untuk Menangani Baju yang Terlalu Kecil:

Caranya:

  • Padukan dengan Pakaian Longgar

Salah satu cara sederhana untuk mengatasi baju yang terlalu kecil adalah dengan mengombinasikannya dengan pakaian yang lebih longgar. Trik layering ini tidak hanya akan menutupi kekurangan ukuran, tetapi juga menciptakan tampilan yang modis dan nyaman.

  • Modifikasi Pakaian

Jika Anda memiliki keahlian DIY atau dapat berkonsultasi dengan penjahit, pertimbangkan untuk memodifikasi pakaian yang terlalu kecil. Tambahkan slit atau potongan pada bagian bawah, atau ubahnya menjadi crop top untuk menciptakan tampilan yang baru dan unik.

  • Jangan Dipaksakan

Yang terpenting, jangan pernah memaksakan diri untuk mengenakan pakaian yang terlalu kecil dan tidak nyaman. Kesehatan dan kenyamananmu lebih penting daripada penampilanmu.

Tips Memilih Ukuran Baju yang Tepat:

Setelah mengatasi masalah baju yang terlalu longgar, penting untuk memilih ukuran yang sesuai untuk memastikan kenyamanan dan penampilan yang optimal. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memilih ukuran baju yang tepat:

  • Perhatikan Size Chart

Sebelum membeli, pastikan untuk memeriksa size chart yang disediakan oleh penjual. Tiap merek atau toko memiliki standar ukuran yang berbeda, oleh karena itu bandingkanlah ukuran tubuh Anda dengan size chart yang tersedia untuk memastikan pilihan yang tepat.

  • Kenali Bentuk Tubuh Anda

Pahami bentuk tubuh Anda dan pilihlah ukuran yang sesuai. Gunakan pita pengukur untuk mengukur lingkar dada, pinggang, pinggul, serta panjang lengan dan panjang bagian belakang yang sesuai dengan tubuh Anda. Dengan mengetahui ukuran tubuh Anda dengan tepat, Anda dapat memilih ukuran yang paling sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

  • Baca Ulasan Toko

Sebelum memutuskan untuk membeli, luangkan waktu untuk membaca ulasan dari pembeli sebelumnya tentang ukuran pakaian yang mereka beli. Ulasan tersebut dapat memberikan informasi berharga tentang seberapa sesuai ukuran pakaian tersebut dengan ukuran tubuh. Dengan demikian, Anda dapat membuat keputusan yang lebih terinformasi.

  • Cek Kebijakan Pengembalian

Pastikan untuk memeriksa kebijakan pengembalian barang dari toko tersebut. Dengan mengetahui kebijakan pengembalian yang berlaku, Anda dapat merasa lebih percaya diri dalam memilih ukuran, karena Anda tahu bahwa Anda dapat mengembalikan atau menukar barang jika ukurannya tidak sesuai.

  • Perhatikan Kain dan Stretch

Beberapa jenis kain memiliki sifat yang lebih elastis atau memiliki kemampuan stretch, yang dapat mempengaruhi bagaimana pakaian tersebut menyesuaikan diri dengan tubuh Anda. Jika memungkinkan, periksa bahan dan elastisitas kain tersebut sebelum membeli untuk memastikan kenyamanan dan kesesuaian yang optimal.

  • Konsultasikan dengan Ahli

Jika masih merasa ragu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan penjual atau ahli fashion. Mereka dapat memberikan saran yang berharga berdasarkan pengalaman dan pengetahuan mereka, membantu Anda dalam memilih ukuran yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Dengan mengikuti tips ini, Anda akan lebih mudah dalam memilih ukuran baju yang tepat dan mengatasi masalah baju yang terlalu besar atau terlalu kecil. Jadi, jangan ragu untuk bereksperimen dengan gaya dan temukan penampilan yang paling nyaman dan sesuai.

Jika Anda butuh bantuan tambahan dalam memilih ukuran baju yang tepat atau memiliki pertanyaan tentang produk-produk kami, jangan ragu untuk menghubungi Parade Apparel melalui WhatsApp di sini. Tim kami akan dengan senang hati membantu Anda.

WHATSAPP >> KLIK

Evolusi Jersey Sepak Bola: Dulu Pemain Wajib Pakai Kemeja

Evolusi Jersey Sepak Bola: Dulu Pemain Wajib Pakai Kemeja

Sepak bola tak bisa terlepas dari jersey, lantas bagaimana sejarah penggunaan jersey di olahraga terpopuler di dunia ini? Berikut ulasannya.

Pada era sepak bola modern saat ini, jersey atau juga disebut kostum sepak bola dibuat dengan teknologi tertentu yang membuat penggunanya nyaman.

Jersey juga tak semata-mata sebagai pembeda antara pemain dari satu klub dengan pemain klub lain.

Lebih dari itu, jersey merupakan cerminan karakter klub sepak bola, menggambarkan sejarah klub, dan menjadi media iklan, dan sumber pemasukan klub.

Ini sangat berbeda dengan jersey klub sepak bola pada masa lalu yang menggunakan pakaian formal. Berikut ulasan tentang sejarah penggunaan jersey sepak bola.

Jersey atau biasa disebut kostum klub sepak bola mengalami evolusi mengikuti evoluasi sepak bola itu sendiri sejak kali pertama muncul pada 1880-an.

Pada awalnya, pertandingan sepak bola di Inggris dimainkan tanpa seragam sepak bola resmi.

Seragam kriket, kemeja formal, dan jaket flanel digunakan sebagai pengganti.

Bahkan, beberapa klub menggunakan topi, syal, dan selempang untuk menjadi pembeda antartim.

Seiring dengan munculnya liga sepak bola profesional pada 1888, klub mulai memesan seragam khusus sepak bola.

Kemeja berkerah dari katun tebal dengan kancing atau tali di leher menjadi populer. Desainnya, beberapa klub memilih kemeja polos dengan garis vertikal.

Masih mengenai sejarah penggunaan jersey sepak bola, memasuki musim 1890/1891, pertandingan Wolves melawan Sunderland membuat kebingungan karena keduanya memiliki warna jersey yang sama.

Hal itu memicu pembuatan aturan baru di mana setiap klub harus mendaftarkan seragam dan harus memiliki seragam cadangan warna putih.

Sepanjang beberapa dekade berikutnya, klub-klub di liga sepak bola yang telah ‘maju’ mulai mengenakan desain seragam standar seperti hoop, sleeves, dan deep-V.

Di Amerika Latin, sash dan garis tunggal lebih populer.

Era 1950-an

Dalam sejarah penggunaan jersey sepak bola, pada 1950-an, produsen Italia dan Amerika Selatan menggunakan katun yang lebih ringan, tanpa kancing dan kerah, serta potongan yang lebih rapi.

Dalam rentang waktu itu, Timnas Brasil mulai beralih dari jersey berwarna putih menjadi berwarna kuning, hijau, dan biru.

Era 1970-an dan 1980-an membawa perubahan besar dengan munculnya logo sponsor di seragam.

Sementara itu, material sintetis mulai menggantikan katun, dan teknik baru untuk mencetak dan merajut seragam mulai berkembang. Sejalan dengan mulai maraknya penjualan jersey replika.

Jersey berukuran ketat menjadi ciri khas pada 1980-an.

Hingga kemudian mengalami pergeseran menjadi jersey yang lebih longgar pada 1990-an.

Bahkan seringkali jersey dibuat satu ukuran lebih besar dari seharusnya, memungkinkan pemain memiliki fleksibilitas lebih dalam bergerak.

Jersey Combat

Memasuki sejarah penggunaan jersey sepak bola pada dekade 2000-an, diperkenalkan model combat, dengan fitur elastis yang membuat jersey terasa seperti kulit kedua.

Pilihan fit seragam kemudian terus mengalami perkembangan.

Apparel dan pemain seolah menemui kesepakatan untuk memprioritaskan kenyamanan dan kegunaan dalam setiap jersey-nya.

Dalam beberapa tahun terakhir, gaya longgar kembali populer, dengan pemain seperti Messi memperkenalkan seragam oversize.

Semakin ke sini, material modern yang lebih ringan dan canggih semakin marak digunakan.

Pada 2021, Italia bermain dengan jersey Puma berbobot hanya 72 gram.

Fitur utamanya adalah serat dengan kekuatan tarik tinggi untuk mencegah robek, dilengkapi panel untuk melindungi otot-otot vital.

Namun, penggunaan bahan berbasis minyak dan plastik meninggalkan jejak karbon besar.

Sebagai alternatif, seragam sepak bola ramah lingkungan mulai dikembangkan, seperti seragam berbahan bambu dan ampas kopi.

Itulah sejarah penggunaan jersey sepak bola yang diharapkan bisa menambah pengetahuan bola mania.

5 Jenis Kaos Jersey yang Bagus Untuk Printer Sublim

5 Jenis Kaos Jersey yang Bagus Untuk Printer Sublim

Butuh informasi tentang jenis kaos jersey yang bagus dan keren untuk bisnis digital printing sublim Anda?

Anda datang ke halaman yang tepat!

Di dalam artikel ini akan mengulas tentang 5 jenis kaos jersey terbaik yang biasa digunakan oleh para pengusaha digital printing. Dan yang paling terpenting adalah hasilnya bagus.

Yuk simak ulasan berikut ini dan temukan jenis kaos jersey terbaik untuk bisnis Anda!

Jenis Kaos Jersey yang Bisa Di Print Menggunakan Printer Sublim

1. Kaos Jersey Dri-Fit

Jersey dri-fit merupakan kaos yang terbuat dari kombinasi serat polyester, nilon dan katun.

Memiliki tekstur bahan yang ringan dan dingin, membuat jersey dri-fit menjadi pilihan yang tepat untuk diproduksi menjadi pakaian olahraga.

Di Indonesia, Anda bisa menemukan kaos ini dalam dua jenis, yaitu yang original (grade ori) dan yang lokal.

Untuk saat ini, grade ori lebih diminati oleh konsumen karena teksturnya lebih halus, elastis dan sejuk saat digunakan.

Tapi, bukan berarti yang grade lokal tidak bagus ya!

Pada dasarnya kedua bahan memiliki spesifikasi yang sama, hanya saja yang ori sedikit lebih bagus daripada yang lokal.

Hal ini sebanding dengan harga yang ditawarkan, jenis ori harganya lebih mahal daripada yang lokal.

Untuk membedakan mana yang ori dan mana yang lokal, Anda bisa coba perhatikan teksturnya, yang ori memiliki tekstur yang lebih halus dan warnanya lebih mengkilap daripada yang lokal.

Rata-rata lebar kaos jersey dri-fit yang dijual dipasaran adalah 91 cm dengan model menyarung atau tubular dan gramasi 150-160 gsm.

Biasa Digunakan untuk:

  • Pakaian olahraga
  • Kaos badminton
  • Kaos sepakbola
  • Kaos tenis
  • Kaos voli
  • dll

Harga:

Harga bahan jersey dri-fit berkisar antara Rp 65.000 – Rp 85.000 per kilogram. Satu kilogram kain jersey dri-fit biasanya memiliki panjang sampai 3 meter.

2. Kaos Jersey Serena

Ingin punya bahan Jersey seperti yang dimiliki oleh Nike dan Adidas?

Anda bisa menggunakan jersey serena.

Jersey ini memiliki kualitas kaos yang tidak perlu diragukan lagi. Kelembutan dan kesejukan kaos berpadu dengan kualitasnya yang sempurna.

Elastisitas yang tinggi membuat kaos ini banyak digunakan sebagai bahan baju olahraga.

Tekstur kaos yang halus dengan pori-pori yang besar membuat jersey serena mampu menyerap keringat dengan maksimal sehingga nyaman saat digunakan.

Kaos ini memiliki kepadatan hingga 0,21 kilogram per meter persegi, ini cukup tebal jika dibandingkan dengan jenis kaos jersey lainnya.

Namun, meskipun tebal, jersey serena bisa cepat kering ketika dijemur.

Biasa Digunakan untuk:

  • Pakaian olahraga
  • Bahan jaket
  • Gamis
  • Tunik
  • Hijab olahraga

Harga:

Harga bahan jersey serena berkisar antara Rp 95.000 – Rp 110.000 per kilogram. Satu kilogram kaos jersey serena biasanya memiliki panjang sampai 3 meter.

3. Kaos Jersey Paragon

Walaupun secara kualitas jersey paragon tidak sebaik kedua kaos jersey sebelumnya, tapi Jersey ini masih cocok digunakan untuk membuat baju basket yang longgar.

Untuk skala produksi besar, jersey paragon adalah yang paling favorit. Selain harganya murah, karakteristik bahannya juga lumayan bagus walaupun tidak sebagus kaos jersey yang lain.

Kalau Anda menyentuh kaos ini, akan terasa bahwa teksturnya tidak terlalu elastis dan bahannya juga sedikit lebih hangat.

Namun, sekali lagi jika ingin menghemat biaya produksi maka kaos ini bisa menjadi pilihan. Secara kualitas tidak terlalu buruk, tapi harga sangat murah.

Jersey paragon juga memiliki pori-pori kaos yang rapat sehingga kurang menyerap keringat.

Namun, bahan ini memiliki permukaan yang halus dan mengkilap sehingga bisa menghasilkan model pakaian yang lebih mewah dan elegan.

Biasa Digunakan untuk:

  • Baju basket
  • Bahan jaket
  • Aksesoris

Harga:

Harga bahan jersey paragon berkisar antara Rp 20.000 – Rp 25.000 per meter. Lebar kaos jersey Paragon rata-rata 165 cm dengan dua muka, yaitu mengkilap dan dop.

4. Kaos Jersey Rayon

Jersey rayon ini juga sering disebut sebagai spandek rayon. Hal itu karena karakteristik kaosnya yang sangat mirip dengan bahan spandek.

Seperti namanya kaos ini terbuat dari kombinasi serat rayon dan jersey.

Karakteristik utama kaos jersey rayon adalah memiliki tekstur yang tebal dan tidak menerawang, namun tetap lembut di kulit serta elastis.

Jersey Rayon juga memiliki pori-pori kaos yang cukup rapat. Walaupun demikian, kaos ini masih menyerap keringat dengan baik, sehingga tetap nyaman digunakan untuk bahan pakaian olahraga.

Jersey rayon merupakan idola para pengusaha digital printing tekstil karena menawarkan kualitas yang cukup baik dengan harga super ekonomis.

Biasa Digunakan untuk:

  • Pakaian olahraga
  • Gamis
  • Hijab
  • Hijab sport

Harga:

Harga bahan jersey rayon berkisar antara Rp 20.000 – Rp 27.000 per meter. Lebar kaos jersey rayon rata-rata 200 cm dan terdiri dari berbagai pilihan warna.

5. Kaos Jersey Twist

Ini juga merupakan salah satu kaos jersey primadona di kalangan para pengusaha tekstil.

Tidak hanya memiliki tekstur kaos yang lembut dan mengkilap, jersey twist hadir dengan lebih banyak pilihan warna.

Kalau Anda sedang mencari jersey berwarna cerah, maka jersey twist adalah pilihannya. Bahkan, bahan ini diketahui memiliki 20-30 variasi warna.

Di Indonesia jenis jersey ini sudah sangat terkenal hingga digunakan oleh beberapa brand ternama, seperti Jet Black, Maxi Style, Staff, Serasi, Caravelle, Tiger, dan lain sebagainya.

Jersey twist pada umumnya terbuat dari 100% polyester, sehingga akan sedikit gerah ketika digunakan.

Hal ini wajar karena harganya lebih murah dibandingkan beberapa jenis jersey lainnya.

Jersey ini bisa ditemukan dalam dua jenis, yaitu kaos dan tenun.

Bedanya apa?

Kalau yang kaos biasanya punya bahan yang lebih mudah melar, sedangkan yang tenun tidak mudah melar.

Bahan jersey twist yang ada di pasaran biasanya memiliki lebar 180 cm dan gramasi 120 sampai 140 gsm.

Biasa Digunakan untuk:

  • Blazer
  • Jas
  • Hijab
  • Gamis

Harga:

Harga bahan Jersey Twist berkisar antara Rp 20.000 – Rp 25.000 per meter

Custom Jersey Berkualitas Tercepat dan Terpercaya di Parade Apparel

Itulah seputar informasi  jersey yang sering dipakai di Indonesia. FYI, Anda juga bisa membuat jersey dengan desain sesuka hati di Parade Apparel. Pemesanan bisa via WhatsApp serta Anda bisa konsultasi seputar pilihan produk, harga, dan promonya via link di bawah ini. YUK BURUAN KEPOIN!

ORDER NOW >>> KLIK DI SINI

Kain Jersey: Jenis-Jenis, Kelebihan, dan Kekurangannya

Kain Jersey: Jenis-Jenis, Kelebihan, dan Kekurangannya

Perkembangan yang terjadi dalam dunia fashion memang tak bisa dihindari, sehingga bahan dasar pembuatan pakaian atau busana akan terus berkembang. Perkembangan itu berdasarkan minat konsumen akan kebutuhan pakaian atau busana yang nyaman dipakai, hingga harga dari kain itu sendiri.

Pada dasarnya pakaian atau busana yang sering kita pakai pada acara formal atau non formal terbuat dari berbagai macam jenis kain. Setiap kain itu mempunyai karakteristik yang berbeda-beda, sehingga ketika ingin membelinya kita juga perlu mengenal karakteristik dari kain itu dan jangan lupa untuk mengecek harganya, apakah sesuai dengan kantong kita atau tidak.

Alangkah baiknya, ketika memilih pakaian atau busana kamu perlu melihat lokasi tempat tinggal. Jangan sampai kamu tinggal di daerah yang cukup panas, tetapi menggunakan pakaian yang berbahan tipis, sehingga kenyamanan dalam beraktivitas akan terganggu. Ketika kamu tinggal di daerah yang cukup terik, maka sebaiknya menggunakan pakaian yang terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat cukup baik.

Dari sekian banyak jenis kain yang cocok untuk digunakan pada daerah yang cukup panas, kamu bisa memilih dan menjadikan kain jersey untuk membuat pakaian atau busana. Hal ini dikarenakan kain jersey memiliki daya serap keringat yang cukup baik. Kain jersey sering digunakan pada busana muslim atau pakaian olahraga terutama dalam sebuah tim olahraga, seperti futsal.

Kamu ingin mengenal kain jersey lebih lanjut lagi agar lebih yakin untuk menggunakannya? Simak artikel ini sampai habis ya Sob.

Bahan Kain Jersey

Pemilihan kain sudah menjadi hal yang perlu diperhatikan dalam dunia fashion karena kain akan menentukan kualitas dari pakaian yang akan dibuat. Kain yang digunakan pada pembuatan pakaian sangat banyak, mulai dari yang nyaman saat digunakan hingga yang tidak begitu nyaman saat digunakan. Selain itu, setiap orang menyukai kain-kain yang berbeda-beda. Salah satu kain yang sering digunakan dalam dunia fashion kain jersey. Bahan yang satu ini sering digunakan untuk membuat pakaian muslim atau pakaian olahraga.

Kain jersey itu sendiri berasal dari sebuah pulau yang letaknya ada di antara negara Perancis dan negara Inggris, pulau itu bernama Jersey, sehingga nama bahan itu hingga saat ini dikenal dengan kain jersey. Pada awal kemunculannya, bahan ini terbuat dari benang wol, tetapi seiring dengan perkembangan zaman, kain jersey bisa dikatakan sebagai salah jenis kain rajut yang sering digunakan pada dunia konveksi. Saat ini, bahan yang berasal dari pulau Jersey lebih sering dibuat menggunakan kombinasi antara sintetis dan serat katun.

Kain jersey bisa dibilang memiliki tampilan yang cukup wah, karena teksturnya yang cukup tebal, halus, dan tidak berbulu. Selain itu, kain jersey bisa menjadi lebih elegan ketika digunakan karena kain ini bisa mengikuti bentuk tubuh dari penggunanya. Namun, bagi kamu yang tidak suka memperlihatkan bentuk tubuh, sebaiknya pilih kain jersey yang berukuran lebih tebal dan lebih besar.

Karakteristik Kain Jersey

Tekstur dari kain jersey ini dikenal cukup lembut dan elastis, sehingga tak salah jika banyak orang yang memilih untuk dijadikan sebagai bahan baku pembuatan pakaian muslim atau pakaian olahraga. Bahan yang mudah merenggang ini dikenal dengan istilah cotton stretch. Bukan hanya itu, banyaknya orang yang menggunakan bahan ini karena ketika sudah jadi dalam bentuk pakaian akan menambah kenyamanan bagi penggunanya.

Kain yang dikenal dengan kemampuan menyerap yang cukup baik ini ternyata memiliki banyak sekali variasi warna yang akan membuat kamu bingung warna apa yang cocok. Tidak hanya itu, kain jersey juga memiliki banyak sekali variasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna. Namun, ketika membeli pakaian atau busana berkain jersey, kamu harus memerhatikan kualitas dari setiap jenisnya. Semakin bagus jenis bahan kain jersey, maka semakin mahal juga harganya.

Meskipun kain jersey dikenal karena teksturnya yang cukup tebal, tetapi pakaian atau busana yang terbuat dari kain jersey sangat pas digunakan pada daerah yang memiliki suhu yang cukup panas. Dengan memakai pakaian atau busana tersebut, maka tubuh akan terasa lebih dingin dan kamu lebih nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Ketebalan pada kain jersey sangat bervariasi, mulai dari kain yang cukup tebal, hingga kain yang lebih tipis. Pada umumnya, kedua jenis kain tersebut kegunaannya akan berbeda, kain yang cukup tebal biasa digunakan untuk membuat busana muslim. Sedangkan kain jersey yang tipis lebih sering digunakan untuk membuat kerudung.

Jenis-Jenis Kain jersey

Setelah mengenal kain jersey, kini kamu perlu mengenal jenis-jenis kain jersey agar tak salah memilih kain jersey. Berikut ini jenis-jenis kain jersey.

  1. Jersey Drifit

Jenis kain jersey yang pertama adalah jersey drifit. Jenis jersey drifit bisa dibilang sebagai jenis kain jersey yang terbuat dari kombinasi yang cukup banyak. Kombinasi bahan yang digunakan dalam pembuatan jersey drifit berupa nilon, campuran katu, dan serat polyester. Maka dari itu, jersey drifit ketika digunakan penggunanya akan terasa adem.

Kain jersey drifit biasanya digunakan pada kaos-kaos olahraga, seperti kaos sepak bola, kaos bulutangkis, dan lain-lain. Apalagi warna dari jenis kain ini cukup beragam, sehingga kamu tidak perlu khawatir tidak menemukan warna yang tidak cocok.

Di pasaran, jenis kain ini masih dibagi menjadi dua jenis, yaitu jenis ori dan jenis lokal. Dari kedua jenis itu, masyarakat Indonesia lebih sering memilih jenis yang ori karena tekstur kainnya lebih halus dan warnanya lebih mengkilap bila dibandingkan dengan jenis yang lokal.

  1. Spandek Jersey

Jenis kain jersey yang kedua adalah jersey spandek. Jenis bahan ini lebih dikenal dengan dengan spandek ITY atau terkadang ada sebagian orang menyebut bahan ini berupa spandek jersey Korea. Menurut beberapa sumber, spandek jersey ini paling laris di pasaran, sehingga kamu tak begitu sulit mencari jenis bahan ini.

Kain spandek jersey ini sangat dikenal dengan kain yang memiliki permukaan seperti keset, tetapi serat dari kain jenis ini terbilang cukup halus, sehingga nyaman ketika digunakan. Sementara itu, kain dari spandek jersey mempunyai tekstur yang cukup halus atau tidak begitu kasar. Namun, bagi kamu yang suka warna kain yang cerah, maka kain spandek kurang cocok karena rata-rata jenis kain ini warnanya tidak mengkilap atau cenderung ke warna soft.

  1. High Twist

Jenis kain jersey yang ketiga adalah high twist. Jika spandek jersey memiliki warna yang kurang mengkilap atau cenderung lembut, maka lain halnya dengan jenis jersey high twist yang memiliki berbagai jenis warna terutama warna-warna cerah. Bahkan, variasi warna tersebut kurang lebih sekitar 20-30 varian warna. Selain itu, rajutan dari jenis kain ini terbilang cukup mengkilap.

Jenis kain ini memang mengkilap, tetapi ketika digunakan akan terasa sedikit panas karena terbuat dari polyester. Oleh karenanya, harga dari jenis kain ini tergolong cukup murah. Jenis kain ini memiliki lebar kira-kira 180 cm dan berat pada kain ini berkisar 120 gsm hingga 140 gsm. Di Indonesia, sudah cukup banyak merek-merek ternama yang menggunakan jenis kain jersey high twist, seperti Jet Black, Maxi Style, Staff, Serasi, Caravelle, Tiger, dan lain-lain.

Pada umumnya, jersey high twist terdapat dua jenis, yaitu kaos dan tenun. Kain jersey high twist yang berjenis kaos biasanya akan mudah melar. Sedangkan kain jersey high twist yang berjenis tenun tidak melar, sehingga sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat jas atau blazer.

  1. Jersey Stella

Jenis kain jersey yang keempat adalah jersey stella. Jenis jersey ini bisa dibilang kualitasnya ada satu tingkat di bawah jersey spandek Korea atau jersey spandek ITY. Berat dari jersey stella berkisar 210 gsm, hingga 220 gsm dan lebar dari jenis kain ini kira-kira 160 cm sampai 180 cm. Oleh sebab itu, ketika kamu memilih jenis jersey ini, sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan agar tak banyak kain yang terbuang.

Jersey stella juga dikenal dengan kualitasnya yang sangat bagus, sehingga harga dari jenis kain ini juga cukup mahal. Maka dari itu, jersey stella lebih sering dijual pada pangsa pasar menengah ke atas, sehingga bagi para pedagang terkadang menyebutnya sebagai jersey super.

Harga yang cukup mahal sebanding dengan kualitasnya, seperti bahannya tidak mudah panas atau cenderung adem, tekstur dari kainnya cukup lembut dan jatuh. Apabila dibandingkan dengan spandek ITY cenderung lebih licin dan jika dilihat secara sekilas akan terlihat seperti kaos.

  1. Jersey Serena

Jenis kain jersey yang kelima adalah jersey serena. Pada kain jersey serena, kamu akan merasakan permukaan kain yang sangat lembut. Bukan hanya lembut saja, tetapi jenis kain ini juga dikenal cukup padat dan memiliki berat sekitar 0,21 kilogram meter persegi. Bahkan, jenis jersey serena bisa dikatakan hampir mendekati kualitas kain yang digunakan oleh merek terkenal, seperti Adidas dan Nike.

Bahan yang lembut dan mampu menyerap dengan baik membuat jenis kain ini sering digunakan untuk membuat kaos atau seragam olahraga. Jersey serena juga dikenal sebagai kain yang cukup elastis, sehingga ketika berolahraga tidak perlu takut pakaian yang digunakan sobek. Meskipun, jenis kain ini cukup tebal, tetapi ketika dijemur akan mudah kering.

  1. Jersey Etiway

Jenis kain jersey yang keenam adalah jersey etiway. Pada dasarnya jenis jersey etiway termasuk ke dalam jenis jersey high twist. Kamu bisa membedakan kedua jenis itu dengan cara melihat lebar dan menimbang beratnya. Jenis kain jersey etiway memiliki lebar berkisar 180 cm dengan berat kira-kira 210 gsm.

Setelah dapat membedakannya dari jersey high twist, kini kamu bisa mengenali ciri-ciri dari jenis kain ini. Kain jersey etiway sangat dikenal dengan warnanya yang cukup mengkilap dan teksturnya bahan jatuh. Selain itu, serat rajutan dari jenis kain ini bisa dibilang tidak begitu rapi, tetapi ketika digunakan akan terasa tidak begitu panas.

  1. Jersey Crepe

Jenis kain jersey yang ketujuh adalah jersey crepe. Apabila kamu mengetahui bagaimana tekstur kulit jeruk, maka seperti itulah tekstur dari jersey crepe ini. Maka dari itu, bagi sebagian orang mengatakan bahwa jersey crepe memiliki tekstur yang cukup unik bila dibandingkan dengan jenis kain jersey lainnya.

Jenis kain yang hampir mirip dengan tekstur jeruk ini biasanya akan dijadikan sebagai bahan untuk membuat busana muslim, seperti gamis, jilbab, hijab, dan lain-lain. Apabila kamu ingin membuat busana muslim, maka jenis kain ini bisa masuk ke dalam pilihan kamu.

  1. Jersey Paragon

Jenis kain jersey yang kedelapan adalah jersey paragon. Jenis kain jersey ini memiliki tingkat keelastisan yang tidak begitu tinggi, sehingga tidak akan membentuk lekukan tubuh. Selain itu, jenis jersey ini juga terasa lebih hangat. Oleh sebab itu, harga dari jenis kain ini sangat murah dibandingkan dengan jenis-jenis kain jersey lainnya.

  1. Jersey Rayon

Jenis kain jersey yang kesembilan adalah jersey rayon. Pada kain jersey ini juga dikenal dengan sebutan spandek rayon. Jenis kain ini sangat cocok dijadikan sebagai pakaian olahraga karena kemampuannya dalam menyerap keringat cukup baik. Terlebih lagi kamu akan nyaman ketika menggunakannya karena teksturnya yang lembut dan lentur.

Bagi sebagian pengusaha konveksi akan memburu jenis kain ini. Hal ini dikarenakan harganya yang cukup murah, tetapi kualitas yang didapatkan cukup membuat wah.

  1. Jersey Scarlet and Serly

Jenis kain jersey yang terakhir adalah jersey scarlet and sherly. Harga dari kain jersey ini terbilang cukup terjangkau, sehingga tidak akan menguras kantong. Pada dasarnya, jenis jersey ini sering dijadikan sebagai bahan dasar untuk membuat busana muslim, seperti gamis. Dengan harga yang relatif terjangkau, kamu mendapatkan kualitas yang memukau.

Kain jersey scarlet and serly ini memiliki warna yang relatif gelap atau kurang terang. Serat kain dari jenis kain ini cukup renggang dan tidak teratur serta pada bagian permukaan kain akan terlihat kasar. Berat yang dimiliki oleh jenis kain ini bisa dibilang hampir sama dengan jenis kain jersey pada umumnya sekitar 140 gsm hingga 210 gsm.

Kekurangan Kain jersey

Beberapa kekurangan dari kain jersey yang perlu kamu ketahuia, yaitu:

  1. Gampang Membentuk Lekukan Tubuh

Bagi sebagian orang kain jersey tidak cocok untuk dirinya karena kain jersey memiliki kekurangan berupa mudah sekali membentuk lekukan tubuh. Terlebih lagi bagi para muslimah akan menghindari penggunaan kain jersey ini pada busana muslim yang digunakannya.

  1. Seratnya Tipis

Serat dari kain jersey bisa dibilang cukup tipis, sehingga bagi sebagian orang akan kurang nyaman ketika menggunakannya. Pada umumnya kain jersey yang memiliki serat tipis terdapat pada kain jersey yang berkualitas standar.

  1. Mudah Rusak Ketika Sering Disetrika

Apabila kamu memiliki pakaian atau busana yang berkain jersey, sebaiknya jangan keseringan disetrika karena akan membuat bahan ini menjadi cepat rusak. Oleh sebab itu, kamu bisa menyetrikanya ketika kain jersey sudah terlihat sangat kusut atau berantakan.

  1. Beberapa Jenis Kain jersey Cukup Berat

Ketebalan kain jersey sangat bervariasi, ada yang tidak begitu tebal hingga ada yang sangat tebal. Jenis kain jersey yang sangat tebal membuat penggunanya akan terasa berat, sehingga akan mengganggu kenyamanan dari pengguna tersebut.

Kelebihan Kain jersey

Kain jersey ini juga memiliki kelebihan di antaranya:

  1. Warnanya yang Sangat Beragam

Kain jersey mempunyai warna yang sangat beragam, mulai dari warna cerah hingga warna gelap. Banyaknya jenis warna ini merupakan kelebihan dari kain jersey, sehingga konsumen akan senang karena dapat memilih warna yang disukainya.

  1. Tidak Mudah Kusut

Kain jersey memiliki kelebihan tidak mudah kusut, sehingga tidak perlu menyetrikanya terlalu sering. Kamu bisa langsung memakainya tanpa perlu memikirkan harus disetrika terlebih dahulu atau tidak. Kelebihan ini hampir sama dengan bahan hyget.

  1. Mudah Menyerap Keringat

Kelebihan berikutnya yang terdapat pada kain jersey adalah mudah menyerap keringat. Kemampuan ini sangat membuat nyaman penggunanya terutama bagi mereka yang sedang melakukan olahraga.

  1. Tekstur Kainnya Elastis atau Fleksibel

Kain jersey memiliki tekstur kain yang cukup elastis, sehingga ketika digunakan akan seperti pas pada tubuh kita. Maka dari itu, kain jersey sering digunakan pada pakaian olahraga karena kita bisa bergerak dengan bebas.

  1. Mudah Kering

Pada umumnya, ketebalan pada kain jersey cukup tebal, tetapi ternyata kain jersey sangat cepat kering. Jadi, apabila kamu menggunakan pakaian berkain jersey, maka waktu dan tenaga kamu tidak banyak dihabiskan.

Kesimpulan

Kain jersey ini memiliki banyak sekali jenis, hampir setiap jenisnya digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat busana muslim atau pakaian olahraga. Hal ini dikarenakan hampir semua kain jersey memiliki tingkat elastis yang cukup tinggi dan mampu menyerap keringat dengan baik. Terlebih mayoritas dari jenis jersey harganya tidak begitu mahal, maka kantong kamu tidak akan terkuras dengan cepat.

Custom Jersey Berkualitas Tercepat dan Terpercaya di Parade Apparel

Itulah seputar informasi  jersey yang sering dipakai di Indonesia. FYI, Anda juga bisa membuat jersey dengan desain sesuka hati di Parade Apparel. Pemesanan bisa via WhatsApp serta Anda bisa konsultasi seputar pilihan produk, harga, dan promonya via link di bawah ini. YUK BURUAN KEPOIN!

ORDER NOW >>> KLIK DI SINI

 

Jersey Baju Apa? Kenali Sifat, Fungsi dan Cara Pembuatannya di Sini

Jersey Baju Apa? Kenali Sifat, Fungsi dan Cara Pembuatannya di Sini

Jersey adalah kain rajutan yang umum digunakan dalam pembuatan pakaian. Dahulu, sebagian besar kain ini terbuat dari wol, tetapi saat ini lebih umum ditemukan dari bahan katun dan sintetis.

Kaos tersebut memiliki elastisitas yang tinggi dan rajutan yang rapat, menjadikannya kain populer untuk pakaian dalam, kaos, dan pakaian lainnya yang dikenakan dekat dengan kulit. Meskipun tidak terlalu tahan lama atau memiliki sifat insulasi yang kuat, bahan tersebut ideal sebagai lapisan dasar yang dikenakan di bawah pakaian yang lebih tebal dan tahan lama.

Karakteristik Jersey

Kain jersei sangat menyerap dan sangat bernapas meskipun strukturnya yang rapat. Struktur ini memberikan membuat jenis kaos lebih menarik dan intensitas efek ini bervariasi tergantung pada bahan yang digunakan.

Asal Usul dan Sejarahnya

Jersey berasal dari Kepulauan Channel, di mana kain ini digunakan untuk membuat pakaian dalam dan sweater nelayan. Catatan sejarah menunjukkan bahwa rajutan jersei sudah ada sejak Abad Pertengahan, dan secara bertahap mendapatkan popularitas di Eropa Barat selama periode Renaisans dan Pencerahan.

Meskipun sulit menetapkan warisannya, fabric aficionados umumnya menganggapnya berasal dari Inggris. Yang pasti, kain ini dinamai dari pulau Jersey, yang merupakan pulau terbesar di Kepulauan Channel.

Perkembangan Jersey di Dunia Fashion

Jersey Unik para Timnas di Euro 2024
Inilah 4 daftar jersey paling unik Timnas di Euro 2024.

Pada pertengahan abad ke-19, jersei menjadi kain yang cukup terkenal di Eropa dan Amerika Serikat untuk menjadi bahan default untuk seragam olahraga pria. Namun, hingga abad ke-20, popularitasnya masih tetap terbatas, terutama digunakan dalam pakaian dalam pria dan pakaian atletik atau kerja.

Semuanya berubah pada tahun 1916 ketika desainer mode ikonik Coco Chanel memasukkan kainitu dalam pakaian elegan. Meskipun awalnya terkait dengan pakaian dalam dan seragam olahraga, popularitas desain Chanel membuatnya menjadi sangat dihargai dalam berbagai kategori pakaian.

Dalam waktu singkat, jenis kaos ini membuat jalan masuknya ke berbagai kategori pakaian, termasuk pakaian malam, blus, dan yang paling mencolok, kaos. Salah satu perubahan paling mencolok pada jersey adalah jenis bahan yang paling umum digunakan.

Jenis Bahan dan Proses Produksi

Bahan jersey futsal
Berikut salah satu bahan jersey futsal yang diproduksi oleh Parade Apparel.

Pada awalnya secara eksklusif dari wol, tetapi saat ini katun adalah bahan yang paling umum digunakan, kadang-kadang dengan tambahan serat sintetis. Proses produksinya pun bervariasi tergantung pada jenis serat yang digunakan. Meskipun mungkin untuk merajut secara manual, proses ini tidak efisien.

Mesin rajut kemudian memutar dan menggabungkan benang untuk menciptakan struktur rajutan khas. Setelah selesai, kain jersey terlihat seperti jaring benang vertikal yang terhubung oleh benang horizontal yang tidak terputar.

Dalam beberapa kasus, benang yang akan digunakan sudah diwarnai sebelum proses pembuatan, sedangkan dalam kasus lain, produsen tekstil mewarnai kain setelah selesai. Tergantung pada bahan yang digunakan, produsen tekstil juga dapat menerapkan bahan pelindung api atau perlakuan finishing lainnya untuk meningkatkan penampilan atau daya tahan kain jersei.

Fungsi Jersey

Dalam dunia olahraga, kaos jersey memiliki peran yang sangat vital. Salah satu kegunaan utamanya adalah untuk membedakan setiap tim yang bertanding. Warna dan polanya pun dipilih secara cermat untuk memastikan tidak adanya kebingungan di lapangan.

Selain sebagai pembeda, kaos tersebut juga berfungsi sebagai media promosi. Pada jersei bola, seringkali terdapat logo dan nama merek terkenal seperti Fly Emirates di seragam Real Madrid atau Chevrolet di Manchester United. Hal ini tidak hanya memberi identitas pada tim, tetapi juga menjadi platform iklan yang efektif.

Tidak hanya dalam pertandingan, jersei juga merupakan bagian penting saat berolahraga. Penggunaannya tidak hanya sebagai atribut, tetapi juga membantu kenyamanan dan performa atlet. Dengan menggunakan seragan yang sesuai, aktivitas olahraga bisa menjadi lebih lancar dan menyenangkan.

Custom Jersey Berkualitas Tercepat dan Terpercaya di Parade Apparel

Itulah seputar informasi  jersey yang sering dipakai di Indonesia. FYI, Anda juga bisa membuat jersey dengan desain sesuka hati di Parade Apparel. Pemesanan bisa via WhatsApp serta Anda bisa konsultasi seputar pilihan produk, harga, dan promonya via link di bawah ini. YUK BURUAN KEPOIN!

ORDER NOW >>> KLIK DI SINI

Yuk Kenali 5 Bahan Jersey Terbaik di Indonesia

Yuk Kenali 5 Bahan Jersey Terbaik di Indonesia

PARADE APPAREL – Jersey memang identik dengan seragam sepak bola, padahal tidak hanya seragam. Jersey juga bisa digunakan sebagai baju muslim, celana, hingga souvenir untuk berbagai macam kegiatan. Baik itu untuk perusahaan, organisasi, komunitas, produk, dan lainnya.

Namun untuk membuat souvenir atau seragam jersey, Anda tidak bisa sembarangan. Ada banyak macam pilihan bahan kain jersey yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Apa saja kain jersey yang paling banyak dicari di pasaran? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Jenis-Jenis Bahan Jersey 

Kebanyakan bahan jersey terbuat dari kombinasi antara sintetis dan serat kantun. Namun ada berbagai jenis jersey yang tersedia di dunia ini. Selengkapnya berikut ini.

1. Jersey Drifit 

Jenis jersey ini terbuat dari berbagai macam bahan, mulai dari nilon, campuran katu, hingga serat polyester yang membuatnya terasa dingin saat digunakan. Biasanya dibuat untuk kaos-kaos olahraga karena tidak panas saat digunakan. Warnanya beragam dan terdiri dari dua pilihan, ori dan lokal. Serat drifit ori biasanya lebih halus dan warnanya lebih mengkilap dibanding yang lokal.

2. Jersey Serena

Disebut sebagai kain jersey yang lembut karena memiliki jenis kain yang padat dengan berat 0,21 kilogram meter persegi. Kualitasnya sering dikatakan mirip dengan kualitas kain yang digunakan merk terkenal seperti Adidas atau Nike. Kainnya cukup elastis dan mudah kering saat dijemur.

3. Jersey Crepe

Bahan jersey crepe sering dibilang mirip dengan tekstur kulit jeruk yang membuatnya menjadi jenis yang cukup unik dibandingkan dengan bahan jersey lainnya. Jenis jersey satu ini biasanya juga digunakan untuk membuat busana muslim seperti gamis, hijab, jilbab, dan lainnya.

4. Jersey Spandek 

Lebih dikenal sebagai spandek ITY atau jersey Korea. Menjadi jenis jersey yang paling laris di pasaran karena memiliki permukaan seperti keset dengan serat yang cukup halus dan nyaman digunakan. Namun warnanya cenderung soft sehingga tidak cocok bagi Anda yang menyukai warna cerah untuk jersey.

5. Jersey Rayon 

Biasa disebut dengan spandek rayon, jenis jersey ini sering dijadikan untuk pakaian olahraga karena mampu menyerap keringat dengan baik. Teksturnya lembut dan lentur, belum lagi harganya yang murah dengan kualitas yang baik membuat bahan jersey satu ini jadi pilihan banyak orang.

Custom Jersey Berkualitas Tercepat dan Terpercaya di Parade Apparel

Itulah seputar informasi bahan jersey yang sering dipakai di Indonesia. FYI, Anda juga bisa membuat jersey dengan desain sesuka hati di Parade Apparel. Pemesanan bisa via WhatsApp serta Anda bisa konsultasi seputar pilihan produk, harga, dan promonya via link di bawah ini.

ORDER NOW >>> KLIK DI SINI

6 Tips Mudah Merawat Jersey Kesayangan Agar Awet

6 Tips Mudah Merawat Jersey Kesayangan Agar Awet

PARADE APPAREL – Kebanyakan kain jersey memang tidak bisa sembarangan dicuci. Karena beberapa terbuat dari bahan yang mudah rusak bisa dicuci dengan mesin cuci dan tidak disimpan dengan benar. Karena itulah, berikut ini adalah beberapa tips cara merawat jersey yang bisa Anda coba.

Cara Merawat Jersey 

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk merawat jersey kesayangan. Mulai dari cara mencuci, menjemur, menyetrika, melipat, dan menyimpannya. Simak selengkapnya!

1. Hilangkan Bau Keringat 

Jersey sering digunakan untuk aktivitas olahraga. Baik itu sepak bola, jogging, tenis, badminton, dan lainnya. Meskipun ada beberapa bahan yang mudah menyerap keringat, namun pastikan untuk selalu mencuci jersey untuk menghilang bau dan noda keringat yang jika dibiarkan bisa merusak lapisan baju jersey.

2. Cuci Manual 

Cucilah jersey dengan manual menggunakan tangan, karena serat jersey bisa rusak jika dipaksa dicuci dalam mesin cuci. Jangan lupa gunakan pewangi untuk merendam jersey selama 10 menit. Hal ini bisa membuat serat jersey menjadi lebih aman. Jangan pernah mencuci jersey dengan menggunakan pemutih karena akan membuat jersey menjadi rusak.

3. Peras Secara Tepat

Cara merawat jersey satu ini sering disepelekan. Padahal memeras baju di bagian yang tepat dengan meghindari bagian yang ada sablonnya mampu membuat kualitas jersey menjadi tetep baik seperti baru.

4. Jemur dengan Benar 

Cara menjemur jersey yang benar adalah dengan menjemur jersey dalam keadaan terbalik sehingga bagian depannya tidak terkena paparan matahari secara langsung. Hal ini termasuk cara merawat agar jersey memiliki warna yang tahan lebih lama seperti baru.

5. Setrika dengan Benar 

Perhatikan juga cara menyetrika jersey. Sama seperti saat menjemur, sebaiknya menyetrika dengan membalik jersey terlebih dahulu. Dengan begitu suhu setrika yang panas tidak akan mengenai bagian warna dan membuatnya pudar dan melepuh karena terkena suhu setrika yang panas. Setrika dengan cara menekan dan menggeser dan hindari menggosok agar permukaan jersey jadi lebih rapi.

6. Simpan dengan Hanger 

Selanjutnya adalah jangan lipat atau meletakkan jersey pada permukaan yang kasar karena bisa merusak tekstur sablon jersey. Ada baiknya untuk menyimpan jersey dengan cara dihanger.

Buat Jersey Anda Sendiri di Parade Apparel

Itulah cara merawat jersey yang bisa Anda coba. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat jersey custom sendiri, Anda bisa membuatnya di PARADE APPAREL. Hubungi CS kami via link di bawah ini untuk melakukan pembelian. Jangan lupa follow Instagram kami untuk melihat koleksi katalog terbaru ya!

ORDER NOW >>> KLIK DI SINI